Life is about choice

Do your best or nothing, No change no future, No pain no gain…

Lock Folder di Windows Anda

Posted by Niyamabrata pada Juli 14, 2008

Banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk me-lock folder komputer di Sistem Operasi Windows. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Folder Guard. Aplikasi ini sangat bagus dan user friendly untuk digunakan. Keuntungan yang bisa kita peroleh dengan mengunci folder di windows adalah hanya user yang memiliki passwordlah yang bisa mengakses folder tersebut. Baik orang atau aplikasi tidak akan bisa mengakses folder yang kita lock. Folder juga tidak akan bisa dihapus oleh orang lain tanpa menggunakan password. Dan yang paling utama, kita bisa mencegah file-file penting kita dicuri orang melalui internet. Apalagi bandwidth internet di Indonesia sekarang sudah tinggi sehingga akan sangat mudah untuk mencuri data dari komputer yang terhubung ke internet dari tempat yang sangat jauh di seberang sana. Kita tidaka akan tahu apakah aplikasi tertentu aman dan tidak mengirimkan data-data kita dari komputer ke komputer si pencuri melalui internet.

Semua aplikasi yang kita gunakan patut kita curigai bahwa aplikasi ini bisa saja mengirimkan data-data pribadi kita ke tempat yg dia inginkan. Kita tidak akan tahu karena aplikasi tersebut sudah dalah bentuk binary. Aplikasi-aplikasi seperti antivirus pun patut kita curigai. Apakah kita harus percaya 100% baik sama aplikasi-aplikasi yang kita gunakan ataupun sama Sistem Operasi seperti Windows? No! jangan pernah! Bisa saja aplikasi ini menjalankan program/proses yang membahayakan dan bertujuan memata-matai. Salah satu aplikasi yang sangat jelas bekerja seperti ini salah satunya adalah aplikasi Keylogger. Keylogger akan merekam semua ketikan di keyboard dan bisa saja ketikan ini selain disimpan di dalam komputer itu sendiri bisa juga dikirim ke komputer orang lain jika komputer tersebut terhubung dengan internet.

Nah, dengan me-lock folder kita, secara otomatis kita sudah melakukan pencegahan terhadap pencurian data melalui internet. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan bisa di download di postingan ini. Selamat mencoba!

Download Folder Guard

Keywords: Folder Guard, Folder Lock, Folder Protector, security

8 Tanggapan to “Lock Folder di Windows Anda”

  1. surya said

    Mas Mau tanya Cara Update Bitdefender Gimana ya,
    kok susah bgt!!!
    Makasih

  2. Makasih nanti saya coba dan ikut sedot yah

  3. nickfm said

    untuk applikasi keyloggernya ada ga boss ???

  4. ahmad said

    maaf saya seorang pelajar dari smk,saya sedikit kebingungan menggunakn folder guard karena saya orang yang awam ,tolong diperjelas lagi tentang penjelasannya,sebenarnya saya sudah bisa pake pengaman di folder tapi bukan folder guard ,melainkan true crypt,dan tolong jelasin juga tentang true crypt ya , terima kasih,saya ingin belajar banyak lagi dari anda

    • konsen said

      Yang mau saya kasih tahu bahwa semua pengamanan seperti folder guard dan trus crypt tidak 100% melindungi file di dalam folder anda…semua perlindungan ini bisa langsung ditembus…sudah ada software dan cara nembusnya dengan memainkan registry…dan juga folder guard dan sejenisnya hanya melindungi folder jika hanya memakai Sistem Operasi tertentu. Misal jika anda menggunakan Windows maka folder guard nggak akan bekerja jika komputer anda di booting dengan OS lain. Semua folder dan file akan langsung terbuka dengan OS lain…isi hardisk anda akan langsung ketahuan.

  5. ahmad said

    terima kasih atas jawabannya ,mau nanya lagi cara nembus pasword yang ada di true crypt
    gimana ?…maaf nanya2 ,karena saya ingin tau.

    • konsen said

      Caranya ya…dah banyak tuh di gooogle…coba aja googling..saya nggak pernah make true crypt jadi kagak pernah nyoba…
      Cara lainnya ya seperti yg saya bilang di atas….gunakan aja OS lain seperti Ubuntu, dll…booting aja dengan OS itu…trus pilih try live CD…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: