Life is about choice

Do your best or nothing, No change no future, No pain no gain…

Mau Tahu Cara Pasang Kipas Angin Tambahan Yang Benar di Laptop Anda? Begini Caranya!

Posted by Niyamabrata pada Agustus 16, 2010

Banyak sekali jenis kipas angin yang dijual di pasar digunakan untuk assesoris tambahan pengusir panas laptop/notebook kesayangan. Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa panas adalah musuh paling berbahaya dari perangkat elektronik semisal laptop. Jika kita terlalu sering menggunakan laptop dalam keadaan panas berlebih maka dijamin laptop anda tidak akan berumur lebih dari 5 tahun. Kecuali anda menggunakan laptop anda di ruangan yang ber-AC, so panas tidak jadi masalah.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ini beberapa gambar kipas angin tambahan yang bener-bener tidak efektif dan akan membuang-buang uang anda…

Usaha anda untuk mengurangi panas dengan menggunakan kipas seperti di atas tidak efektif dan efisien. Coba gunakan cara seperti gambar di bawah ini. Dijamin panas yang baru keluar dari laptop anda akan langsung di hisap oleh kipas angin tersebut dan dibuang jauh-jauh dari laptop anda. Cara ini jauh lebih efektif dari cara lain manapun. Ini sudah saya buktikan. Saya sudah menggunakan semua cara untuk mengusir panas dari laptop saya yang selalu saya hidupkan 7/24 jam nonstop. Hasilnya tidak terasa panas bahkan hangat sedikitpun di daerah sekitar laptop. Yang sebelumnya tanpa kipas angin tersebut, panas dari laptop menyebar ke keyboard dan LCD sehingga gagang LCD laptop saya pecah akibat panas. Sekarang…tidak lagi!

Kipas angin ini membutuhkan power dari power external (langsung dicolokkan 220 Volt PLN, bukan dari usb laptop)

Ini dia cara yang lebih efektif!!! Kalo sudah tahu ini apa masih mau beli yang ecek-ecek??? Keknya nggak dech!!! Karena nggak akan menyelesaikan masalah…malah tambah repot sajaa!

Bagaimana Cara kerjanya?

Penggunaan kipas angin seperti gambar di atas tidak efesien. Karena angin dihembuskan masuk ke dalam laptop tetapi lobang tempat masuknya angin tidak pas. Disamping itu angin yang dihembuskan terlalu kecil. Dan juga lobang keluarnya tidak banyak. Kita bandingkan dengan cara yang efektif seperti cara saya. Kipas angin dengan kekuatan lebih besar dan suara kecil (tidak bising – karena kipasnya lumayan mahal @ 100rb-an) menyedot panas/udara dari lubang pembuangan panas laptop secara langsung, jadi panas langsung dikeluarkan dan udara dingin akan masuk dari tempat masuknya udara di bawah laptop.

Mau tahu beli kipas anginnya di mana? Klik aja ini…banyak pilihan bro…!

14 Tanggapan to “Mau Tahu Cara Pasang Kipas Angin Tambahan Yang Benar di Laptop Anda? Begini Caranya!”

  1. wah makasih nih infonya tentang cara pasang kipas di lepotp nya ,
    salam kenal ya🙂
    hehehhe 😀
    selamat menunaikan ibadaha puasa🙂

  2. fooster9090 said

    itu kipas yang dibawah laptop intake cus tipe kipas laptop adalah tornado… jadi kalau beli kipas angin laptop usahakan yang bagus… mata kipasnya yang tebal dan rpm dari kipasnya tinggi… namun wattnya rendah… biasanya kipas-kipas ini harganya agak ndak normal… kayak produk-produk coolermaster atau thermaltake…

  3. jexz said

    tanxzz…. infonya bos… sya mo mencoba

  4. jexz said

    arah angin dari kipasnya apa menghadap ke laptop pak?

  5. jonathan said

    cara belinya bgamana mas?

  6. Fauzar said

    laptop saya kok buangan panasnya di bawah mas ??gimana tuh ??mohon petunjuk ,,

  7. Sukrawan said

    Banyak kipas dipasaran,..cari kipas yaang nyedot aja…biar disedot lagi dari bawah…kipas yang seperti dudukan,,

    • Jonathan said

      cara beli di ebaynya gmana mas? bisa gak nitip sama mas uangnya, biar mas yang beli. saya tidak tau cara belinya. mohon bantuannya

  8. moses said

    saya sih pake kipas angin biasa aja yg besar uda 2 tahun,laptopku msh on fire..

  9. arif wira said

    gan, berarti pasang kipas nya di lubang pembuangan panas ? apa ga, bahaya ,? kan anginnya jadi saling bertabrakan ,,,,,,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: