Life is about choice

Do your best or nothing, No change no future, No pain no gain…

Tabel perbedaan Blackberry Garansi Resmi dan Garansi Distributor

Posted by Niyamabrata pada Agustus 16, 2010

Blackberry bergaransi resmi untuk sekarang dijual oleh operator seluler seperti Telkomsel, Indosat, XL, 3, Smart, dsb.

Biasanya Operator Seluler ini akan memilih sendiri untuk menjual perangkat BB tertentu alias tidak semua jenis/tipe Blackberry mereka jual/bundle. Seperti Telkomsel sekarang sudah tidak menjual BB Storm 2 9550 lagi karena bundle Storm 9500 (Strom 1) kemaren tidak banyak peminat. Sedangkan Indosat sepertinya sudah tidak menjual Bundle lagi karena kalah bersaing dengan para penjual Distributor BB yang sudah menjamur.

Garansi Resmi Garansi Distributor Independen
1 Unit yang anda beli resmi dalam perlindungan Research In Motion Unit yang anda beli dalam perlindungan distributor yang bersangkutan
2 Kualitas service RIM tidak diragukan Kualitas service tergantung pada distributor
3 Lama klaim tergantung pada Operator, jika mereka memiliki Unit Pengganti maka unit anda akan digantikan saat itu juga jika anda memakan waktu yang cukup lama karena harus antri & dikirim ke Singapura [Basis service RIM di Asia-Pasific] Jika distributor tidak mampu melayani service unit anda, mereka biasanya akan mengganti unit anda dengan  unit yang lain, waktu klaim lebih cepat karena dilakukan di Indonesia (Lokasi Distributor)
4 Harga sudah dipatok resmi oleh operator bersangkutan Harga biasanya lebih murah dari yang resmi dan tergantung distributornya
5 RIM bertanggung jawab penuh atas garansi Jika distributor bersangkutan gulung tikar, garansi tidak dapat dipindahkan ke distributor lain alias hangus
6 Garansi memiliki aturan ketat seperti tidak boleh memakai kartu lain, tidak boleh upgrade firmware non resmi dsb. Garansi lebih fleksibel, anda boleh menggunakan kartu apa saja dan upgrade firmware dari mana saja
7 Unit yang anda beli dijamin 100% baru Unit yang anda beli minimal sudah dapat dihidupkan untuk proses unlock
8 Jaringan service lebih luas Jaringan service lebih terbatas
9 Jaminan kemungkinan PIN suspend lebih kecil Kemungkinan PIN suspend lebih besar

Sumber : Blackberry 101

Jadi setelah membaca artikel ini, kira-kira dimana anda akan membeli Blackberry? Kalo dana anda sedikit pas-pasan mungkin anda bisa membeli di distributor independen (beda distro beda harga – so silahkan hunting ndiri!). Kalo beli di operator silahkan saja jika dana bukan menjadi masalah bagi anda. Setiap operator menawarkan paket bundle dengan harga dan bonus yang berbeda-beda. Silahkan kunjungi saja gerai-gerai operator tersebut atau kunjungi websitenya. Atau jangan sungkan-sungkan mampir ke Mall-Mall jika sedang ada pameran.

Kunjungi WWW.OKE.COM sebagai Dealer resmi berbagai merk handphone

Kasus di atas tidak jauh berbeda dengan perangkat seluler yang lain seperti Nokia, Iphone, dsb.

9 Tanggapan to “Tabel perbedaan Blackberry Garansi Resmi dan Garansi Distributor”

  1. […] Tabel perbedaan Blackberry Garansi Resmi dan Garansi Distributor […]

  2. Thanks… Bermanfaat banget infonya =)

  3. amalia said

    kl garansi resmi itu simcard nya di lock ga? jd msalkn dri simpati ya qt harus pake kartu dari simpati..
    makasih

  4. nando said

    Kok terkesan menakut-nakuti ya? hehehe…soalnya trus trang aja, gw sering pake BB garansi distributor, apalagi BB yg BM. Gak pernah ada masalah tuh!!! Jangan gitu jg lah, fair aja. Toh…pemakai BB yg memilih garansi Resmi juga banyak. So, saya hanya mengklarifikasi, bahwa menurut saya garansi distributor pun tidak masalah dari pada yg tidak bergaransi, but if you happen to buy the one from black market…juga gak masalah kok, selama pada saat beli barangnya di tes semua fungsinya dan fisiknya biar gak kecewa. Thanks

  5. tunas said

    hmm, pengen bli bb tpi bingung hrs milih garansi ap.
    《♥p200ns♥》

  6. henry said

    Kalo garansi bb one apa termasuk resmi ya? Mohon penjelasannya, trimakasih.

  7. so said

    Yang garansi resmi harganya jauuuuh lebih mahaaaaaal

  8. Aji said

    kecewa sama GARANSI GUTS. 2 bulan BB Gemini saya di service tanpa tau beresnya kapan. karena sparepart dari pabriknya sudah Discontinue alias tidak diprodusi lagi. Pihak srvice malah meminta ditukar dengan produk yg berbeda dengan tambahan uang Rp. 700.000. Saya merasa tertipu dgn kualitas dan garansi GUTS. Mohon tanggapannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: