Life is about choice

Do your best or nothing, No change no future, No pain no gain…

Burung-Burung Berbulu

Posted by Niyamabrata pada Juni 20, 2013

Selama bertahuh-tahun, Monterey, Kalifornia, merupakan surga bagi burung Pelikan. Kota itu menjadi pusat bisnis pengalengan ikan. Di sana terdapat jalan Cannery Row, yang dipopulerkan oleh penulis pemenang penghargaan Nobel, John Steinbeck melalui novelnya yg berjudul sama.

Burung-burung Pelikan menyukai kota ini karena para nelayan membersihkan tangkapan mereka, memisahkan yang kurang bagus, dan burung Pelikan akan berpesta-pora mendapatkan makanan mereka. Di Monterey, tercatat setiap burung Pelikan dapat hidup enak tanpa harus bekerja untuk mendapatkan makanan.

Tetapi seiring waktu yang berlalu, ikan-ikan di pantai Kalifornia mulai berkurang, dan satu demi satu, pabrik-pabrik pengalengan ikan semuanya tutup. Itulah saat burung Pelikan mendapatkan masalah. Anda tahu? Burung-burung Pelikan adalah pemancing alami yang hebat. Mereka terbang berkelompok di atas gelombang laut, dan ketika mereka melihat ikan, mereka menyelam ke dalam air dan menyekop tangkapan mereka dengan paruh yang lebar. Tetapi burung-burung Pelikan yang satu ini tidak pernah memancing selama bertahun-tahun. Mereka telah menjadi gemuk dan malas. Sekarang makanan mereka telah lenyap,dan mereka menderita kelaparan.

Para ahli lingkungan hidup di wilayah tersebut memeras otak mereka untuk menemukan cara menolong burung-burung Pelikan itu, dan akhirnya mereka sepakat dengan satu solusi. Mendatangkan burung-burung Pelikan dari wilayah lainnya, yang telah mereka teliti setiap hari, dan mereka mencampurnya dengan burung-burung Pelikan lokal. Para pendatang baru segera mulai memancing makanan mereka, dan tak lama kemudian burung-burung Pelikan lokal yang kelaparan bergabung dengan mereka dan mulai memancing makanan mereka sendiri lagi.

Jika Anda menemukan diri Anda lapar terhadap sukses, salah satu cara terbaik untuk mendapatkan apa yang Anda cari adalah dengan berada di sekitar orang-orang yang meraih kesuksesan. Ambillah waktu bersama mereka. Perhatikan bagaimana mereka bekerja. Pelajari bagaimana mereka berpikir. Anda akan tidak secara tidak terduga menjadi orang-orang di sekitar Anda. Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: